Blog.YHT.Web.ID

Icon

Bosan adalah awal dari penciptaan perubahan.

Jutaan Dolar Mengalir untuk Pembangunan Negara Lain, Relakah Anda?

Membaca wiki ini membuat saya semakin yakin apa yang saya pelajari ini lebih baik dari apa yang telah saya tinggalkan.

Fakta 2010

  • Indonesia saat ini membayar US$300 juta per tahun untuk membeli software proprietary.
  • Tahun 2010, DIKNAS menganggarkan Rp. 3.9 trilyun untuk TIK sekolah.
  • Tahun 2010, total belanja IT Indonesia di prediksi sekitar Rp. 141 s/d 181 trilyun.

Uang tersebut sebagian besar lari ke negara maju, seperti, Amerika Serikat dan Eropa.

Saya tidak mau menjadi salah satu orang yang mengharuskan itu terjadi. Sebagai salah satu orang yang ditugaskan sebagai seorang fiskus, saya akan bertanya kepada Anda : “Relakah uang Anda yang disetorkan dalam bentuk pembayaran pajak sebagai sumber utama penerimaan negeri ini, yang katanya digunakan untuk membangun negeri, nyatanya digunakan untuk mengisi kas dan pembangunan negara lain?” Selengkapnya… »

Hari Jatuh Tempo Pembayaran PBB DKI Jakarta

Hanya sekedar mengingatkan.

Hari ini saya harus masuk kantor karena hari ini adalah tanggal jatuh tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk wilayah DKI Jakarta. Segera datang ke Kantor Pelayanan Pajak terdekat untuk melunasi PBB Anda. Sebagian besar KPP Pratama wilayah DKI Jakarta, khususnya yang memiliki loket pembayaran PBB yang dilayani oleh Bank DKI, membuka pelayanannya hari ini.

Pajak Bumi dan Bangunan yang Anda bayar adalah sumber dana pembangunan daerah.

Otomatisasi Pekerjaan : Unduh Data HTML

Beberapa hari lalu saya memastikan untuk mundur dari proyek yang saya ikuti karena memang masa depan proyek itu tidak jelas. Dan saat itu pula saya memastikan diri akan berpindah aliran pemrograman. Dari pemrograman tampilan data untuk mempermudah pekerjaan menjadi pemrograman sistem yang bisa bekerja secara sistematis dan teratur. Saya akan mencoba perl.

Hari ini saya tidak memiliki banyak pekerjaan sehingga saya mulai belajar. Yang saya pelajari hari ini adalah pengambilan data pada halaman web yang berupa tabel HTML membutuhkan metode POST pada FORM. Semua yang saya pelajari tidak jauh dari modul CPAN dan beruntunglah saya memiliki kantor yang terhubung 24/7 terhubung ke internet. Selengkapnya… »

Slackware dan Option ExpressCard HSUPA Modem

Beberapa bulan lalu saya sempat membeli Option GlobeTrotter Ultra Express Card 7.2 HSUPA dan sampai dengan tadi siang saya hanya bisa menggunakannya di sistem operasi proprietary di salah satu mesin saya. Saat datang saya sudah pernah mencoba modem ini pada mesin Slackware versi 13.0 namun saya belum berhasil melakukan instalasi sampai tuntas. Namun setelah tadi siang saya mencoba menggunakannya di OpenSUSE 11.2 milik saudara saya ternyata modem ini langsung bisa digunakan. Rasa penasaran saya kembali bangkit, terlebih dengan pembakaran semangat dari teman-teman ngobrol online, sehingga saya mencari melalui Mr Google.

Ternyata apa yang saya cari ada di GPRS HOWTO bagian 3.12 High Speed Option Wireless cards (GT Express, GT Max, GT HSUPA). Dan ada 2 (dua) aplikasi yang harus ada di mesin yang saya pakai ini, yaitu : hsolinkcontrol dan HSOconnect.

Pada hsolinkcontrol tidak ada masalah berarti saat instalasi. Namun saat instalasi HSOconnect harus dipastikan versi Python yang ada pada sistem, mengingat aplikasi ini merupakan GUI yang dibangun menggunakan Interpreter Python.

Dan saat ini saya akhirnya bisa melakukan posting menggunakan Slackware 13.1. Mari mengoprek lagi!

Arsip