Blog.YHT.Web.ID

Icon

Bosan adalah awal dari penciptaan perubahan.

Mengunduh Slackware 13.1

Disela-sela kesibukan baru, saya menyempatkan diri mengunduh `iso-images` dari cermin UKDW. Yah, meskipun terlambat paling tidak saya sempat mencatatnya.

Memang saya memiliki repo versi terkini ( current ) di server kantor, namun keingintahuan dan untuk melengkapi koleksi saya memaksa saya untuk segera memilikinya. Paling tidak sekedar icip-icip.

Perubahan yang cukup signifikan adalah penggunaan KDE 4.4.3 dan kernel 2.6.33.4. Namun saya rasa itu tidak terlalu berarti buat saya mengingat saya lebih suka menggunakan XFCE atau LXDE.

Untuk lebih jelasnya silahkan menuju halaman pengumuman resmi dan halaman catatan rilis serta daftar aplikasi dalam paket rilis kali ini.

Mari memutakhirkan sistem.

Kehidupan Baru

Kehidupan baru telah datang. Namun ku tak bisa mendampingi dan menjadi saksi.

Wahai bidadari kecilku, aku ingin bersenda gurau bersamamu. Tapi aku harus tahu akan keadaanku, tirai ini menahanku tuk sekedar membelaimu. Kau datang dengan senyummu yang membuat ceria kembali hatiku.

Tidurlah, nak, tidurlah sejenak. Bundamu masih harus berbaring belum boleh banyak bergerak.
Selamat datang, sayang..

Bergabung di Planet Para “ALIEN” Indonesia

Kemarin ada ajakan untuk bergabung di Planet Para alien Indonesia dari Bapak Dosen yang mempromotori.

Mengapa saya menyebutnya alien? Ini karena teman saya yang satu ini selalu menyebut para pengguna distribusi linux, Slackware, sebagai alien dengan alasan tidak human being.

Semoga dengan ini saya bisa lebih aktif berkontribusi dalam perkembangan perangkat lunak merdeka terutama dengan distribusi Slackware.

‘Tiarap’ dari Pengembangan Berbasis Kode Terbuka

Dengan ini saya mewakili teman-teman menyatakan mengundurkan diri dari pengembangan yang kami mulai. Semua kewenangan mengenai aplikasi yang telah kami buat itu sekarang bukanlah tanggung jawab kami, karena sudah diserahkan sepenuhnya kepada yang memiliki kewenangan sepenuhnya mengenai pengembangan sistem di instansi. Segala hal mengenai aplikasi itu silakan ditujukan kepada yang berwenang. Terima kasih.

Kesimpulan saya : “Mungkin Indonesia belum bisa menerima pengembangan dengan lisensi berbasiskan kemerdekaan meski sudah merdeka.”

Menyiapkan Diri untuk Penyesuaian

Hanya memberitahukan bahwa saya akan mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan komputer.

Minggu depan saya harus mengerjakan serangkaian soal yang menentukan kenaikan pangkat/golongan. Sehingga kegiatan di luar pekerjaan kantor dan untuk keluarga akan saya kurangi.

Terima kasih.

Slackware 13.1 Beta

Hanya mengutip :

Hi folks! We have some pretty big changes today, with an update to the latest
KDE SC 4.4.3, and the addition of support for ConsoleKit and PolicyKit which
have been enhanced to use shadow authentication. Thanks to Andrew Psaltis for
doing some great work on polkit-1, and to Robby Workman for spending months
following the sometimes random developments coming from the CK/PK camp. 🙂
Thanks to Eric Hameleers for leading the KDE 4.4.x Slackware development and
handling the out-of-tree testing through [alien.slackbook.org]
And with that, we’re calling this Slackware 13.1 BETA1. A stable release
should be just around the corner…

Berita ini ada di RSS pengembangan, namun saya bingung kenapa tidak ada di versi webnya. Mungkin hanya kesalahan program saat saya membuka web-nya.

Hanya Menghimbau

Hanya menghimbau : “Teman-teman harap sabar. Itu oknum anggota dewan terhormat, jangan digeneralisasi.”

Biarpun mereka sedang menggeneralisasi kita dengan segala tuduhan, tetaplah pada keyakinan awal akan komitmen perubahan. Jaga diri jangan sampai terbawa emosi sesaat.

Seperti kita yakin bahwa kasus yang telah mencoreng instansi kita itu hanyalah ulah oknum, begitu pulalah yang terjadi. Itu hanyalah pendapat salah satu oknum, bukan keputusan final lembaga dewan terhormat.

Arsip