Blog.YHT.Web.ID

Icon

Bosan adalah awal dari penciptaan perubahan.

FreeBSD 8.0 telah Rilis

FreeBSD Release Engineering Team dengan bangga mengumumkan ketersediaan 8,0 FreeBSD-RELEASE. Rilis ini dimulai dari 8-STABLE baru cabang yang meningkatkan fungsionalitas pada FreeBSD 7.x dan memperkenalkan banyak fitur baru. Beberapa perubahan:

      – Xen Dom-U, VirtualBox tamu dan tuan rumah, hirarkis penjara.
      – Dukungan NFSv3 GSSAPI, NFSv4 masih eksperimental untuk klien dan server.
      – Mesh 802.11s D3.03 jaringan nirkabel dan Virtual Access Point dukungan.
      – ZFS tidak lagi dalam status eksperimental.
      – Ground-up penulisan ulang USB, termasuk sasaran dukungan USB.
      – Skalabilitas SMP melanjutkan perbaikan di banyak bidang, terutama VFS.
      – Direvisi link jaringan lapisan subsistem.
      – Eksperimental: dukungan arsitektur MIPS.

Selengkapnya… »

Surat Elektronik akan ‘Mati’ Terbunuh Situs Jejaring Sosial?

The Economic Times menulis artikel bahwa surat elektronik akan punah dalam satu dekade. Dalam hasil study yang diprakarsai oleh TalkTalk tersebut menyebutkan bahwa saat ini dominasi situs jejaring sosial dan atau pun jasa layanan pesan yang ada berkembang sangat pesat, dan keduanya akan menggeser layanan surat elektronik sebagai media pengiriman pesan.

Ya, saat ini sering orang mengejek teman atau kolega yang tidak punya akun facebook atau twitter. Ini bisa jadi sebuah gangguan kenyamanan bagi sang teman. Ini terjadi bukan saja orang dewasa atau abegeh tapi juga anak yang baru masuk sekolah dasar yang saya tidak tahu bagaimana cara mereka memiliki akun itu. Dalam tulisan ini saya akan menggunakan keduanya sebagai acuan.

Pertanyaan yang selalu ada di benak saya adalah ‘apa yang menjadi sebab situs-situs tersebut menjadi sebuah keharusan bagi sebagian besar orang?’. Toh, bila ingin mengirimkan pesan kita mempunyai jalur sendiri sesuai kemampuan kita, sekedar sms misalnya. Bahkan dalam beberapa waktu saya sempat bingung mengapa seseorang itu sangat suka bila kehidupannya dan apa yang ia rasakan terekspos secara luas. Saya sering membaca status di facebook yang sering kali tak harus diekspos dan ingin sekali rasanya tidak mengikuti tulisan sampah yang bertebaran bahkan kadang ingin menghapus dari daftar teman. Suatu dunia tanpa batas dan ini menjadi ajang aktualisasi diri?
Selengkapnya… »

Menuju Era 64bit dengan Slackware

Saat ini sebagian besar mesin yang beredar dipasaran merupakan mesin x86 dengan dukungan lebar data 64bit, baik dari AMD maupun Intel.

Setelah menunggu dan akhirnya rilis, saya pun mengunduh berkas iso Slackware. Tapi sampai kemarin saya masih menunggu ada berkas iso dari Slackware64, yaitu paket distribusi Slackware dengan dukungan arsitektur 64bit. Menunggu munculnya di sini dan mulai bosan, akhirnya kemarin saya memutuskan untuk mengunduh slackware64 yang masih berupa paket-paket dari sini dengan `wget -r -np -nH`.

Dan hari ini, ketika saya menelusuri ftp.osuosl.org/ lebih jauh saya menemukan ini. Namun sepertinya tidak akan saya unduh karena unduhan yang berjalan hampir selesai.
Selengkapnya… »

[Update] WordPress 2.8.6

Ternyata semakin jarang saya mengunjungi blog sendiri dan meninggalkan sesuatu untuk dibaca orang lain. Hari ini saya sekedar mampir dan ternyata ada pemberitahuan adanya versi baru dari aplikasi blog yang saya pakai, wordpress.

Terakhir saya melakukan pembaharuan pada versi 2.8.4.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan mengunjungi situs pengembang wordpress.

Arsip