Blog.YHT.Web.ID

Icon

Bosan adalah awal dari penciptaan perubahan.

Aku mencintaimu?

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti seminar, lebih tepatnya kursus, yang diadakan untuk menentukan langkah terakhir dalam kehidupan saya. Langkah terakhir yang akan saya ambil adalah berkeluarga dan ini adalah salah satu bekal dan juga syarat dalam persiapan saya memasuki kondisi yang baru tersebut.

Di sesi pertama, muncul pertanyaan “Apakah kamu mencintai pasanganmu?”. Lalu, muncul pertanyaan lain, “Apakah kamu pernah mempunyai kekasih dan berkata ‘aku mencintaimu’ pada dia/mereka (kekasihmu dulu)?”. Pertanyaan ini membuat saya harus mengingat lagi kenangan masa lalu yang mungkin sudah terlupakan. Pertanyaan ini harus dijawab dengan jujur, karena langkah terakhir ini menentukan tempat dimana saya harus hidup sampai akhir hayat saya.

Mungkin saya bisa mengelak, karena memang ini adalah hubungan berstatus saya yang pertama. Namun ini juga menjadi sebuah tanda tanya besar dalam diri saya, apakah saya pernah berkata ‘aku mencintaimu’ sebelumnya? * Bila ada yang merasa mohon langsung merespon, ya.. *

Saya memang pernah merasa tergila-gila mempunyai hati dengan seorang wanita, mungkin beberapa. Namun hubungan itu tidak berlanjut karena komitmen pribadi saya bahwa saya seorang pria, yang akan memberi nafkah. Sehingga semua hanya tinggal sebuah perasaan dan kenangan saya pribadi. Namun apa saya pernah, mungkin keceplosan dan tidak sadar, mengatakannya?

Saya seakan merasa menipu diri sendiri dan akhir-akhir ini seperti seorang yang ling-lung dalam melakukan banyak hal karena memikirkan rencana saya kedepan, salah satunya hal ini.

Sebenarnya ini hanya pertanyaan iseng saya karena tidak ada hal yang bisa saya tuliskan di sini dalam beberapa hari.

Kategori: /ego

Tag: ,

4 Responses

  1. ipied says:

    wah mau berumah tangga… scepat sekali? sudah menemukan calonkah? sudah punya kekasih kah?
    pertanyaan yang menggangu gak sih? hihih… cinta lebih baik dirasakan bukan cuma diucapkan walau kadang pengucapan itu adalah sebuah penegasan biar terasa jelas….

    jadi biarkan hatimu yang menuntunmu untuk mencintai seseorang 😀

    wew… langsung dibrondong pertanyaan..
    yang jelas, cinta harus diungkapkan.. 😉

    tanpa diungkapkan, itu hanya tipu muslihat :mrgreen:

  2. bunda Fithcute says:

    Knp bingung?jawaban Yudha sudah pasti “Ya”,wlwpun mulut km ga pernah bilang langsung pd wanita yg km cintai…tp hati g bs bohong:)
    Kl Fit,pernah jatuh cinta & mengatakan cinta pada 2 pria yg pernah dan sedang mengisi hari2 saya yaitu seorang mantan pacar dan suami saya saat ini dan insya Allah selamanya di dunia & akhirat”Giaminac Duratia Riawan”.

    itulah.. berarti pada cinta pertamamu dulu kamu bohong? buktinya putus sama mantan pacar… :mrgreen:
    aku? aku masih meragukan cintaku dulu dan menganggap itu perasaan suka 🙂

  3. kopisusu says:

    Putus bukan berarti ndak cinta lhooo.. (ninja)

    Hm… Kalo gak pernah nyambung?

  4. […] sekian lama menunggu jawaban atas pertanyaan saya yang tepat 4 (empat) bulan lalu saya lontarkan dan tidak ada respon yang menyatakan bahwa saya pernah menyatakan rasa pada wanita lain. Maka saya […]

Leave a Reply